Bagikan

Randutatah, Ranting NU Randutatah Paiton Probolinggo melaksanakan kegiatan peringatan hari besar Islam isro’ Mi’roj Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bertempat di Masjid Nurul hasyimi Randutatah Paiton Probolinggo

Namun kali ini ada yang istimewa karena sekaligus menyalurkan dana hasil Lembaga perekonomian nahdatul ulama (LPNU) kepada anak-anak yatim, dhuafa’, lembaga keagamaan & pendidikan yang berada di desa Randutatah. Penyaluran dana LPNU ini menyerap total 40 juta yang di peroleh dari hasil tanam cabei.

Lahan Tanah Sawah tersebut merupakan wakaf oleh Kepala Desa Randutatah (Bpk. SUHAM) seluas 4000 meter persegi kepada Pengurus Ranting NU Randutatah itu yang terealisasi di awal tahun 2023 dalam acara memperingati 1 abad NU ranting Randutatah. Hal ini merupakan wujud nyata dukungan Kepala Desa dalam kegiatan Nahdlatul Ulama ranting NU Randutatah

Selanjutnya lahan tersebut sudah dikelola oleh Pengurus Ranting NU Randutatah mulai awal tahun 2023 yang hasilnya digunakan dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan seperti saat ini.

Dalam sambutannya kepala desa Randutatah bapak suham menyampaikan terimakasih kepada pengurus NU ranting Randutatah yang berhasil mengelola tanah sawah tersebut dengan baik serta berharap kedepannya kegiatan ini berlanjut sehingga NU ranting Randutatah tidak hanya aktif dalam keagamaan namun juga aktif dalam kegiatan sosial dan juga bisa lebih mandiri dalam membangun perekonomian desa.

Sedangkan Ust Syukron sabar sebagai ketua Tanfidziah ranting NU Randutatah juga menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada pemerintahan desa Randutatah yang sudah aktif membantu semua kegiatan keagamaan dan sosial di lingkungan desa Randutatah. Juga beliau menambahkan Semoga hal ini menjadi percontohan bagi pemerintahan desa yang lain untuk ikut andil dalam mempekuat Ranting NU dalam bidang kegiatan keagamaan dan perekonomiannya.