Bagikan

Randutatah – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Randutatah menggelar seabrek lomba dan Sedekah Bumi, yang dibuka pada Senin (28/08/2023) petang.

Umar Falas, Ketua Pelaksana menyampaikan, rangkaian kegiatan ini akan digelar selama sepekan kedepan.

“Mulai malam ini hingga satu minggu kedepan, akan diisi oleh kegiatan-kegiatan seperti lomba-lomba, serta puncaknya nanti akan digelar sedekah bumi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Randutatah, Suham dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memang sengaja digelar rutin setiap tahun.

Selain untuk menghibur warga, kegiatan ini diharapkan bisa memacu semangat kekompakan masyarakat untuk bersama-sama memajukan Desa Randutatah.

“Ini memang kegiatan rutin yang biasa kami lakukan setiap tahun, selain untuk menghibur warga Desa Randutatah, selain itu, dengan adanya lomba-lomba kedepan bisa memberikan dorongan kepada warga Desa Randutatah untuk lebih kompak lagi dalam memajukan Desa Randutatah,” paparnya.

“Selain lomba, pada kegiatan kali ini juga akan digelar selamatan dan sedekah hasil bumi, dengan harapan bisa berdampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan Desa Randutatah, dengan terwujudnya masyarakat adil makmur yang paling utama selalu dalam Ridho Allah SWT,” pungkasnya. (pemdes)