Bagikan

Randutatah – Hari pertama dibukanya bazar UMKM yang digelar oleh Kecamatan Paiton dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, stand PKK Desa Randutatah diserbu pembeli. Kamis (24/08/2023).

Mulai dari produk hasil olahan mangrove, seperti cendol mangrove, krupul ikan, stik jeruju hingga jajanan tradisional lainnya disajikan oleh UMKM PKK Desa Randutatah dalam pameran kali ini.

Sinta (28), salah satu pengunjung mengaku suka dengan produk yang disajikan oleh UMKM PKK Desa Randutatah.

“Selain harganya murah, jajanan yang disajikan sangat gurih dan nikmat, mas, terlebih cendol mangrove nya sangat pas di lidah, manisnya tidak terlalu legit,” akunya.

Ketua PKK Desa Randutatah, Maniyati mengatakan, produk yang disajikan dalam bazar kali ini merupakan hasil olahan dari ibu-ibu PKK Desa Randutatah.

“Ini semua merupakan hasil olahan tangan kami sendiri, dan yang kami perhatikan adalah kualitas dari jajanan yang kami sajikan pada pameran kali ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Randutatah, Suham menegaskan, pihaknya akan terus mendukung dan mendorong para pelaku UMKM di Desa Randutatah untuk bisa memasarkan produknya hingga ke luar daerah.

“Tentunya kami sangat bangga, dan kami akan terus mendukung para pelaku UMKM di Desa Randutatah untuk terus berkreasi dalam membuat produk yang berkualitas, serta juga dapat memasarkan produknya hingga ke luar daerah,” tegasnya.

Diketahui, bazar yang digelar oleh Kecamatan Paiton akan dilaksanakan selama empat hari kedepan, mulai dari Kamis (24/08/2023), hingga Minggu (27/08/2023) bertempat di lapangan Paiton. (pemdes).