Bagikan

Randutatah – Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, memiliki potensi pemandangan pantai yang menyejukkan mata. Potensi ini terus dikembangkan. Awal tahun 2023, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama Pokdarwis membuka destinasi wisata pantai baru. yang diberi nama, Duta Green.

Lokasi wisata pantai yang dikembangkan itu berada persis di belakang Kantor Desa Randutatah. Fasilitasnya akan terus ditambah. Tahun ini akan dilengkapi resto. Potensi ini digarap serius pemerintah desa melalui BUMDes Duta Bahari bekerja sama Pokdarwis Duta Bahari.

Aksesnya menuju Duta Green sangat mudah. Sudah dilengkapi tempat parkir memadai. Mulai pintu masuk, keindahan pantai ini sudah tersaji. Pohon mangrove menghiasi kanan dan kiri jalan. Menuju Duta Green, pengunjung juga akan disuguhi jembatan apung di atas sungai untuk menikmati keelokan panorama Duta Green.

Selain menyejukkan mata, embusan angin dan lambaian pohon cemara laut akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Di sana, BUMDes juga menyiapkan tiga gazebo dan empat amben bambu sebagai tempat beristirahat sembari menikmati pemandangan pantai. (*)