Bagikan

Randutatah – Mahasiswa Membangun 1000 Desa (MMD) Kelompok 657 Universitas Brawijaya Malang, membantu pelayanan masyarakat di Desa Randutatah, mulai dari mengurus perubahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), hingga pelayanan admistrasi.

Kepala Desa Randutatah, Suham mengatakan, dengan hadirnya mahasiswa membangun desa ini Pemerintah Desa Randutatah bisa terbantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, ini merupakan langkah yang baik, dengan adanya mahasiswa MMD ini selain membantu pemerintah desa dalam hal mempercepat pelayanan, dan juga harapannya mahasiswa bisa mendapatkan ilmu baru nantinya setelah selesai pelaksanaan MMD nantinya,” jelasnya.

Aulia Nurillita, Koordinator MMD Kelompok 657 Universitas Brawiajaya Malang, mengatakan, ini merupakan bentuk pengabdian para mahasiswa dalam membangun desa.

Selain membantu pelayanan yang ada di desa, pihaknya juga akan melaksanakan pengabdian di bidang pendidikan. “Kami juga akan turun langsung menemani adik-adik SD dan SMP yang ada di Desa Randutatah untuk belajar bersama,” ungkapnya. (pemdes)