Bagikan

Randutatah – Universitas Brawijaya melaksanakan Mahasiswa Membangun 1000 Desa (MMD) di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (04/07/2023).

Penyambutan 12 Mahasiswa MMD itu digelar di Balai Desa Randutatah dan disambut oleh Kepala desa serta perangkatnya. Kegiatan MMD ini digelar selama satu bulan, mulai dari 04 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) MMD Kelompok 657 Universitas Brawijaya, Mentari Puspa Wardani mengatakan, selama satu bulan kedepan, ada 12 program yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa.

“Semua program tersebut sudah diseminarkan sebelumnya, dan selama pelaksanaan MMD, adik-adik mahasiswa akan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa, guna mensukseskan program yang sudah dicanangkan demi kemajuan desa,” jelasnya.

“Kami titip adik-adik mahasiswa kepada bapak Kades, dan terimakasih sudah menerima kami dengan baik,” lanjutnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Randutatah, Suham, menyambut baik kedatangan peserta MMD. “Terimakasih karena Desa Randutatah menjadi salah satu sasaran Mahasiswa Membangun 1000 Desa Universitas Brawijaya, atas nama Pemerintah mengucapkan terimakasih dan selamat datang,” ujar Kepala desa.

Ia mengaskan akan memberikan pelayanan yang terbaik selama proses MMD berlangsung. “Sekali lagi selamat datang, kami sangat bersyukur dalam penerimaan ini, mudah mudahan MMD ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan Adik-adik dan Dosen Pembimbing Lapangan,” tukasnya.

Acara berjalan baik dan lancar serta dilanjutkan dengan foto bersama. (pemdes)