Bagikan

Randutatah – Pemerintah Desa Randutatah, berkomitmen untuk mendukung penuh semua lembaga pendidikan yang berada di Desa Randutatah, hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa, saat mengahadiri acara wisuda dan pentas seni PAUD Insan Kamil, TK PKK Pantai Harapan, dan SDN Randutatah, Sabtu (10/06/2023) petang.

“Kami Pemerintah Desa Randutatah, mempunyai komitmen kuat untuk mendukung semua lembaga pendidikan yang ada di Desa Randutatah, mulai dari lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Departemen Agama (Depag) ataupun dibawah naungan Dinas Pendidikan (Dispendik),” jelas Suham, Kepala Desa Randutatah.

Karena menurutnya, lembaga pendidikan merupakan pondasi awal untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Melalui dana desa, pemerintah desa Randutatah akan bangun gedung PAUD dan sarana bermain untuk PAUD dan TK,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, kerja sama yang baik antara wali murid dan guru harus terus dilakukan, “Guru PAUD, TK, SD juga harus kompak dalam semua kegiatan, dan tak kalah pentingnya perbaikan kurikulum atau metode pembelajaran dari semua lembaga pendidikan harus terus diperbaiki, hal itu untuk menarik minat belajar siswa-siswi agar tidak sekolah di luar desa Randutatah, dan juga harus menambah kegiatan ekstra kurikuler untuk SD, seperti Pramuka, PMR, atau kegiatan ekstra kurikuler olahraga, seperti pencak silat, kita banyak pemuda yang sudah menjadi juara di setiap perlombaan silat Nasional maupun Internasional, itu dimanfaatkan untuk menjadi pelatih,” pesan Kepala desa dalam sambutannya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong, agar semua lembaga pendidikan hang berada di Desa Randutatah, untuk berpartisipasi dalam event-event perlombaan mulai dari tingkat kecamatan hingga Nasional.

“Masalah menang atau kalah itu belakangan, yang penting berpartisipasi dulu, ikut dalam perlombaan, kami dukung,” tegasnya.

Ia juga menyoroti pentingnya keterlibatan secara aktif para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam membantu Pemerintah dalam mendukung lembaga pendidikan.

“Tentunya, tak lupa juga dengan Pondok Pesantren, TPQ dan Madrasah Diniyah yang ada di Desa Randutatah, kami juga berkomitmen untuk mendukung semua kegiatan yang dilakukan, mari bersama-sama untuk memajukan Desa Randutatah,” lanjutnya.

Sementara itu, Sulaiman, Ketua Yayasan PAUD Insan Kamil, menyambut positif terkait dukungan Kepala Desa tersebut. Ia mengatakan, ini merupakan kali pertama pihaknya mewisuda para peserta didiknya.

“Lembaga kami ini baru berdiri kurang lebih satu tahun, dan ini baru kali pertama kami meluluskan siswa-siswi, kami sangat senang sekali atas support dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Randutatah,” ucapnya.

Pihaknya berharap, lembaga pendidikan yang ada di Desa Randutatah bisa terus maju. “Kami berharap lembaga pendidikan yang ada di Desa Randutatah ini semakin berkembang dan maju,” harapnya. (*)