Bagikan

Randutatah – Selama bulan Ramadan, aparatur pemerintah Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, menggelar Tadarus atau membaca Al-Qur’an bersama, di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Randutatah, Suham mengatakan, Tadarus Al-Qur’an ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh aparatur pemerintah desa selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Diharapkan dengan diawali kegiatan ini, pikiran jadi tenang dan semangat kita bertambah dalam melayani masyarakat,” jelasnya, Senin (27/03/2023).

Selain mengisi kegiatan ibadah puasa sambung dia, dengan membaca Al-Qur’an dapat menambah pahala, karena di bulan suci Ramadan umat muslim dianjurkan berlomba untuk beramal sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT.

“Bekerja juga ibadah. Dengan membaca Al-Qur’an hati lebih tenang. Mengerjakan sesuatu juga sepertinya dipermudah oleh Allah,” harapnya.

Kendati demikian, pelayanan di Kantor Desa Randutatah tetap berjalan sebagaimana biasanya. “Meski demikian, pelayanan kepada masyarakat di Kantor Desa Randutatah tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tegasnya. (*)