Bagikan

Randutatah, – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Probolinggo, menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2023 di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Kamis (04/05/2023).

Dalam sambutennya, Kepala BPS Kabupaten Probolinggo, Firman Bastian mengatakan, petugas dari BPS sudah melakukan pendataan terhadap seluruh warga desa Randutatah, yang dikategorikan dalam empat kelompok, yakni tidak miskin, rentan miskin, miskin dan sangat miskin.

Nah, hasil dari pendataan dari petugas BPS tersebut, dilakukan verifikasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan ketua RT dan RW di Desa Randutatah.

“Hari ini, hasil pengolahan itu, yang dilihat oleh pak RT tadi, ada tidak miskin, rentan miskin, miskin dan sangat miskin,” jelasnya.

Sementara itu, Suham, Kepala Desa Randutatah mengatakan, dalam verifikasi tersebut, BPD dan Ketua RT RW saat ini dilakukan secara maksimal dan sebenar-benarnya.

“Tolong pendataan ini dilakukan secara maksimal, jangan sampai ada masyarakat yang sudah mampu dalam segi perekonomian, namun dalam data tersebut masih masuk dalam kategori miskin, tolong segera dirubah, dan begitupun sebaliknya, jika ada masyarakat yang tidak mampu, namun dalam data tersebut tercatat sebagai orang yang tidak miskin, juga segera dirubah, jangan main-main dengan data tersebut,” tegasnya.

Dengan demikian, ia berharap, jika nanti ada bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran, “Jangan sampai ada pilih kasih, semuanya harus sesuai fakta di lapangan. Harapan saya, jika nanti ada bantuan dari Pemerintah atau yang lainnya bisa tepat sasaran,” harapnya. (*)