Bagikan

Randutatah – Pemerintah Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, memberikan pengetahuan tentang tata cara penanaman cabai merah dengan baik dan benar kepada mahasiswa Universitas Nurul Jadid yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) dan MMD 657 Universitas Brawijaya Malang.

Para mahasiswa mendapatkan pengetahuan mulai dari cara memilih bibit yang sehat, menanam serta perawatannya.

Selain itu, Pemerintah Desa Randutatah bersama dengan Karang Taruna Jangkar Muda juga memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis penyakit dan hama yang menyerang tanaman cabai merah, serta tata cara perawatannya.

Kepala Desa Randutatah, Suham mengatakan, pengetahuan terkait penanaman cabai merah ini merupakan langkah baik untuk membentuk para petani muda di Indonesia.

“Petani milenial merupakan penentu kemajuan pertanian masa depan. Para petani generasi Indonesia Emas 2045 ini berperan penting mewujudkan pangan berkelanjutan melalui kompetensi yang sejalan dengan Revolusi Industri 4.0,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara GenBI sekolah alam yang dilaksanakan oleh GenBI Korwil Malang, dengan tema “Bersama Melindungi Alam, Menggagas Perubahan untuk Mewujudkan Masa Depan Desa yang Berkelanjutan”. (pemdes)