Bagikan

Randutatah – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Korwil Malang, yang disupport langsung oleh Bank Indonesia (BI), menyelenggarakan sekolah alam di Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, dengan tema “Bersama Melindungi Alam, Menggagas Perubahan untuk Mewujudkan Masa Depan Desa yang Berkelanjutan, Senin (24/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Nurul Jadid itu memiliki banyak rangkaian, diantaranya kerja bakti bersih-bersih sampah, sosialisasi kesadaran akan lingkungan, pengolahan limbah, dan penanaman cabai.

“Selain di Desa Randutatah, kami juga melangsungkan kegiatan serupa di Desa Sumbersuko Wagir Malang,” jelas Subairi, M.Pd, Pembina GenBI Komisariat UNUJA.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya GenBI sekolah alam ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan alam.

Sementara itu, Kepala Desa Randutatah, Suham mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh GenBI ini. “Alhamdulillah kami Pemerintah Desa Randutatah sangat berterimakasih dengan dilaksanakannya GenBI sekolah alam ini,” jelasnya.

Pihaknya juga akan terus berupaya mensupport seluruh kegiatan yang dilakukan oleh GenBI. “Kami dengan tangan terbuka akan terus mensupport kegaitan adik-adik GenBI, dengan harapan bisa menjadikan Desa Randutatah lebih maju dan masyarakat lebih faham dan mengerti tentang menjaga dan melestarikan alam,” harapnya. (pemdes)