Bagikan

Randutatah – Dalam memberikan pengetahuan kepada ibu hamil, Bidan Desa Randutatah menggelar, kelas Ibu Hamil, di Polindes Desa Randutatah, Kamis (04/05/2023).

Bidan Desa Randutatah, Eka Noviyanti mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kinerja Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) agar dapat memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan dan agar status gizi maupun derajat kesehatan ibu, bayi dan balita dapat dipertahankan dan atau ditingkatkan.

“Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos atau kepercayaan atau adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran,” jelasnya.

Adapun keuntungan kelas ibu hamil adalah materi diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas sebelum penyajian materi.

“Dalam memberikan pendidikan pada ibu hamil tersebut dilakukan langkah-langkah dari mulai persiapan sampai pelaksanaan pembelajaran kelas ibu hamil, Bismillah semuanya sehat,” ucapnya. (lpp)