Bagikan

Randutatah – Kegiatan Posyandu Balita selalu rutin dilaksanakan setiap bulan di Desa Randutatah. Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk mempercepat penurunan angka Kematian Ibu dan bayi.

Oleh karena itu kegiatan posyandu sangat penting bagi masyarakat terutama untuk ibu dan anak.

Dalam Kegiatan bulan ini, Jumat (05/05/2023) di dusun Kramat selain dilaksanakan Timbang, ukur Balita, Pemberian PMT dan Konseling Gizi Anak, Bidan desa Randutatah juga memberi Penyuluhan tentang kanker rahim.

Kanker rahim atau kanker uterus adalah tumor ganas yang tumbuh di rahim. Kanker rahim paling sering terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause atau berusia 50 tahun ke atas.

“Kegiatan penyuluhan ini sangat penting sebagai pengetahuan dini dan bermanfaat agar dapat mencegah dan terhindar dari penyakit kanker rahim serta meningkatkan pemahaman para ibu-ibu terkait kanker rahim dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan rahim serta cara mendeteksi dini”ungkap Bidan. (lpp)