Bagikan

Randutatah – Pasca libur bulan suci Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, rutinan Sholawat Nariyah di Desa Randutatah dimulai kembali, pembukaan rutinan Majelis Sholawat Nariyah itu dilaksanakan di Kantor Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/05/2023) petang.

Pembukaan rutinan Sholawat Nariyah yang sudah berlangsung kurang lebih satu tahunan itu, dihadiri langsung oleh pembina majelis Sholawat Nariyah Desa Randutatah, Gus Muhammad Alfayyadl, dengan penceramah Gus Hasan Basri, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Desa Sumberrejo Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Kepala Desa Randutatah, Suham dalam sambutannya mewajibkan seluruh jajaran perangkat desa serta lembaga-lembaga di bawah naungan pemerintah Desa Randutatah, untuk hadir dan mengikuti kegiatan rutinan Sholawat Nariyah yang dilakukan setiap 15 hari sekali.

“Saya tegaskan, seluruh perangkat desa, PKK, LPP, Karang Taruna, Kader Posyandu, wajib hukumnya mengikuti rutinan Sholawat Nariyah, bawa serta istri dan suaminya,” tegasnya.

Hal itu menurut kepala desa, merupakan bentuk ikhtiar untuk terus membumikan Sholawat Nariyah, dengan harapan Desa Randutatah menjadi Desa yang Baldatun Tayyibatun wa Rabbun Ghafur.

“Rutinan Sholawat Nariyah ini milik masyarakat, bukan semata-mata milik Pemerintah Desa, setiap dua minggu sekali ini lokasinya pindah-pindah dari setiap dusun, maka dari itu saya beraharap segenap masyarakat Desa Randutatah ikut untuk bersholawat bersama,” jelasnya. (*)